/AM·BI·GU/ (a)

Seperti langit yang tiba-tiba berganti

Dari biru menjadi abu-abu

Dia menjadi terbiasa membaca itu

Membaca rasa yang sulit untuk dijelaskan

Rasa yang tak bisa disampaikan

Rasa karena terbiasa

Memperhatikanmu dalam diam

Mengartikan dalam keraguan

Berasumsi pada satu pemikiran

Hingga,

Dia selalu berpikir ulang

Hanya dalam asumsi bayangan

Membingungkan….

Tapi sosoknya hidup terang dalam ruang yang padam.

 

Playing : LAUV – BREATHE

Surakarta,

Teruntuk rasa yang begitu tinggal lama,

namun (belum) diketahui oleh pemiliknya.

Advertisements

THANK YOU 2018, NEXT? (Part 1B –Tentang Rezeki)

Kadang suka takut kalo posting panjang-panjang, jadi pada males baca ntar makna ceritanya sulit tersampaikan. Soalnya akuunya gituuuuu. Jadi aku buat dua bagian deh, makasih buat kamu yang masih setia dan mau baca.


Yang belum baca part 1A, nih klik klik aja free PART 1A

Lanjut…

2. Kunci

Sabtu, 15 Desember 2018

Gak berhenti di kotak pensil, aku mengulangi kesalahan yang sama lagi. Saat itu adalah moment graduation UNS di bulan Desember 2018, hanya satu kloter wisuda yang ada yaitu pagi. Tapi aku dan dua temanku malah keliru dengan berpikiran bahwa kakak tingkat kami keluar sehabis dhuhur. Jadilah kami tergesa-gesa, sudah hampir pukul jam 12 dan rektorat sudah lumayan sepi. Motorku ku parkir di area danau pertanian, yang sejak peresmiannya aku malah belum pernah kesana. Dari 11 wisudawati, cuma 3 yang berhasil ditemui. Kami gak nyerah juga, mulai dari rektorat-audit-lembah teknik, sampai FIB kami udah coba cari tapi sayang dua ribu sayang kami malah tidak bertemu dan mendapat kabar dari siapapun. Pencarian pun diakhiri dengan membeli es teh disebelah ATM lembah teknik.

pict by hyditaaa

Ada hampir 1 jam lebih kami berkeliling, kami memutuskan balik. Aku kembali ke parkiran, dan ternyata KUNCI MOTOR KU masih tertancap di motor dari awal aku datang sampai pulang. Kaget bukan main, karena saat aku parkir bisa dibilang parkir dengan sembarang tidak ada tukang parkir yang menjaga, banyak orang lalu lalang, banyak orang asing, dan itu AREA TERBUKA.

Sekali lagi, masyaAllah…. Allah masih menjaga motor ku atau lebih tepatnya motor kedua orang tua ku sebagai rejeki kami. Tak ingin membayangkan, jika motor yang menemaniku hampir 3,5 tahun akan berpindah ke tangan orang lain. Astagfirullah.

Temen-temen dekat ku pasti tau, seberapa aku sayangggg Beaty . Lelahku terkurangi karena adanya Beaty, aku bisa berkeliling kampus dan sekitar solo karenanya. Yang bisa diandalkan ketika diskusi makan tidak menemui ujung, yang melewati panjangnya daerah sragen-ngawi ketika akhir semester, yang mau bolak-balik ketika KKN-Magang. Meskipun akhir-akhir ini agak rewel dan menguji kesabaran, karena aki yang sudah tua tapi aku akan dan tetap membutuhkan Beaty.

Kek gimana sih Beaty?

BEATY KUUUU
WKWKW MAAF YA ADA CAPTION ALAY

Kalo kamu punya gak barang yang kamu sayangi juga? Atau kamu cuma sayang DIA? Ehem.

……….

Dua hal diatas, tambah mengajari ku bahwa jika sesuatu ditakdirkan sebagai rezeki kita, maka rezeki tersebut akan dijaga dan diberikan pada kita karena ALLAH Maha Pemberi Rezeki dan sungguh ALLAH lah yang tahu apa yang terbaik untuk kita, hambaNYA. ALLAH MAHA BAIK.

Tapi juga tentunya, kalau sudah diberikan sesuatu oleh Allah, kita harus menjaga dan menggunakan nya dengan baik. Jangan sampai ceroboh cem aku ya teman-teman.

Karena aku bukan ahlinya bahas ginian, aku ada referensi bacaan nih teman, boleh ditengok cukup klik aja:

https://muslim.or.id/5562-memahami-allah-maha-pemberi-rizki.html

Btw, ngomong-ngomong tentang rezeki nih.

Kita tahu sedang ada saudara kita yang membutuhkan bantuan karena telah tertimpa musibah karena Tsunami di Selat Sunda. Bagi kamu yang ingin berdonasi bisa via web KITA BISA

bisa di cek juga via instagram, instagram.com/kitabisacom

Atau ada link yang saya referensikan, kamu bisa pilih satu untuk berdonasi:

https://kitabisa.com/pedulitsunamibanten

(by: Tim Badan Amil Zakat Nasional – 23 hari lagi)

https://kitabisa.com/bergerakbantubanten

(by:Sekolah Relawan– 23 hari lagi)

Semoga tergerak hatinya, berapa pun akan sangat berguna untuk Saudara kita diluar sana.

“Tidak akan pernah seseorang jatuh miskin karena bersedekah, kenapa takut miskin jika kita adalah hamba dari yang Maha Kaya?” – words by @rizkiphassan (via ig)


 

Jujur untuk menulis postingan ini, kenapa aku rasa agak berat ya, dan aku seperti belum pantas, karena banyak pasti diluar sana teman-teman yang lebih tahu dan ngerti. Tapi yang namanya belajar gak ada yang salah kan ya ? HEHEHEHE.

Semoga bermanfaat.

Sekian dulu,

 

Eitsss… kurang 1 hal lagi kan ya? Ada yang bisa nebak tentang apa atau siapa?

Hmmmmmm…

 

Tentang delapan pejuang sambatnya dunia perkuliahan!
cerita nya akan di publish setelah mereka Semprop semua! HAHAHAHA.

Bakalan ada kolom salam SPESIAL juga untuk orang2 di th.2018 , SIAPA TAHU ADA KAMU!!!!

 

Tunggu in yaaaaa PART 2 nya………

Makasih udah baca dan mampir,

.

.

SEE YOUUUUUUUU

 

 

Menerima salam, hadiah, komentar dan saran.

Tulis manja aja di kolom Komen.. HUEHEHEE

THANK YOU 2018, NEXT? (Part 1A – Sederhana Tapi Bermakna)

(The photo for featured image is taken by aneezv . Thank you for your great pics)

Tahun 2018, ku kira belum menjadi tahun yang terhebat bagiku, rasanya tahun ini masih sama dengan tahun-tahun sebelumnya. Namun ada banyak kesan yang terasa dan  tersampaikan di tahun ini, aku ingin mengapresiasikannya dalam sebuah narasi.

——

Postingan ini akan bercerita tentang tiga “hal” di tahun 2018 dimana paling membuatku ingin mengingatnya untuk menjadi pribadi yang terus belajar menjadi baik, dan lebih baik lagi.


  1. Kotak Pensil

Selasa, 10 Juli 2018

Hari pertama KKN, udah ada cerita aja. Mulai dari motoran “sendiri” sama Santi dari UNS- ke Magetan lewat dinginnya Tawangmanggu. Tangan udah mau beku, udah susah ngerem. Tapi Tuhan masih kasih kekuatan, masih kasih selamat. Karena itu pertama kalinya aku berani lewat situ, sebelumnya kalau balik rumah? Aku memilih memutar lewat panjangnya jalan Sragen-Ngawi.

 Terima kasih untuk Santi yang sudah berada di depan, dan mengendarai motor dengan gak terlalu kenceng jadinya aku kan gak nyasar dan untuk strawberry nya juga! Laf!

IMG-20180710-WA0009
niceeeuuu strawberry.

Strawberry itu satu-satunya foto saat melewati TM, banyak spot foto alam keren disana, kanan-kiri perbukitan. Tapi saat itu fokus ku bukan kesana jadi gak sempat mengabadikan moment. Tawangmanggu bisa dijadikan pilihan tempat untuk liburan diakhir pekan!

……………………………………………………………………

Sampai dengan selamat di kecamatan,

Mengikuti upacara penyambutan

Bertemu dengan teman2 yang naik bus dengan tenang

Aku mulai menyakinkan diriku bahwa KKN ku dimulai sekarang

Tapi sudah sejauh ini membaca, ceritaku bukan tentang KKN ya gaes.

Setelah nya, aku menuju posko untuk pertama kalinya ,

cerobohnya kotak pensil yang aku keluarkan untuk mengambil polpen untuk ttd DPL KKN hanya aku ikatkan diatas tas dan itupun ternyata TIDAK MENGIKAT. Ikatan lemah hanya ku gulung-gulung : (( .  Dan kotak pensil ku hilang di tengah jalan, jadilah aku yang baru tiba harus naik motor (lagi) bergegas mencari. Dua kali aku mengulangi kecamatan- posko : posko – kecamatan, dengan pelan dan dengan kacamata ku aku mencari tapi alhasil nol. Aku balik dengan perasaan sedih dan banyak capeknya, baru hari pertama sudah ada yang hilang. Tapi mau gimana lagi, masih ada 44 hari aku disini, aku gak mau  menunjukkan kesedihanku saat hari pertama disaat yang lain excited untuk memulai. Bisa dibilang isi kotak pensilku lumayan lengkap, aku membawanya untuk KKN ini. Saat tau hilang, aku ingin mengiklashkan tanpa mencari, namun karena ada Flashdisk di dalamnya aku mencoba.

Hampir hopeless, setelah mencari dan mencoba iklash aku berdoa setelah sholat dhuhur.

“ Ya Allah, jika kotak pensil itu masih rezeki ku tolong izinkan kembali padaku, dan jika memang sudah bukan rezekiku, izinkan orang yang menemukannya yang benar-benar membutuhkan alat tulis sekolah.”

Begitu kira-kira doa-ku,

Aku hanya iklash dan pasrah dalam doa.

Selanjutnya aku beres-beres menata barang, dan membersihkan posko dan berbaur dengan yang lainnya.

Kira-kira setelah adzan Ashar,

Ada beberapa misscall yang aku lewatkan, dan dari nomer yang tidak dikenal.

Aku lihat foto profilnya, aku juga tidak kenal.

Aku coba chat, dan masnya langsung menelpon kembali.

Ternyata…

Mas nya ini menghubungi karena dia yang telah menemukan kotak pensilku! MasyaAllah….. Alhamdulilah.   #ThePowerOfDoa

Aku sempat ragu, takut kena tipu-tipu gitu. Tapi masnya tahu nomer HP ku ternyata dari ini nih:

Steples Luf.

Mulai semester 3, aku sering memberi label pada buku/ barang-barangku yang kira-kira lumayan dengan nomer HP/line ID. Karena aku pikir, jika bukuku hilang mungkin orang yang menemukan bingung ingin mengembalikannya bagaimana, apalagi jika yang ditemukan barang milik orang yang asing. Aku tahu pasti ada yang menganggapnya lebay tapi  gak ada yang sia-sia kan apalagi dalam mengantisipasi suatu hal. HEHE.

Setelah nya, aku langsung mengambil kotak pensil ku di tempat yang dituju. Ternyata yang menemukan ini adalah mas-mas seorang penjual Ayam goreng Kentucky, diperempatan desa Balegondo, Magetan.

Saat aku sampai disana dengan Sinta, masnya sedang sholat Ashar.

Sebelum masnya kembali, aku sempat bingung gimana cara balas kebaikannya.

Setelah bertemu, dan memberikan barangku, ISINYA MASIH LENGKAP dan FLASHDISKNYA JUGA.

Masnya bilang kotak pensilku terjatuh di pinggir jalan dekat tempat jualan, mau ada mobil/motor (aku lupaaaa) yang mau ngambil itu, tapi sama masnya diambil dulu. Jadinya bisaa balik ke aku dengan komplittt dehhhhhh.

Alhamdulilah….ALLAH MAHA BAIK.

Seneng dan terharu, masih ada ternyata orang baik disekitar.

Jadi inget , kata kata di buku @nkcthi

“Di bumi banyak orang baik , tapi kita masih perlu lebih banyak lagi”

 Sederhana ya?

Tapi bermakna bagiku : ) ))

.

.

EHHHHH TUNGGU POSTINGAN NYA BELUM SELESAI,

BACA LANJUTAN YA YAYAYAYA…

NEXT?

 

Appreciation of My Month #1

Jumat, 30 November 2018

Hari ini adalah tanggal terakhir di bulan November th.2018,

Hari Jumat, hari keberkahan dan kebahagiaan

Tahun 2018 merupakan tahun dengan angka kesayangan

Yang hadir diikuti bulan yang paling aku sangat  nantikan dan harapkan

Bulan yang berbeda dari bulan biasanya

Bulan yang memiliki arti dari bulan lainnya

Aku selalu menyambut hal baik di bulan ini beberapa tahun terakhir

Entah hal yang baik yang datang dari sekitar bahkan sampai yang jauh dari bayangan

Processed with VSCO with  preset
VSCO: ditaindaahn

Seminggu yang lalu,

Adalah waktu yang paling tidak aku sangka

Bintang yang selama ini jarang terlihat saat malam

Muncul dan bersinar terang dikala senja

Membawa ketenangan melihatnya

Membawa harapan dengan kehadirannya

Namun bintang itu sangat indah, sampai aku takut melihat terlalu lama

Aku takut egois ku muncul untuk memilikinya

Aku takut aku sadar jika bintang itu susah kugapai nantinya

Ketakutanku berakhir dengan diam

Dan bintang itu pergi, tertutup oleh gelapnya malam

Meski sebentar, aku senang

Karena melihat bintang di bulan kesayangan

Jika waktu mengizinkan, bisakah ku kembali melihat Bintang itu?

Playing: HONNE – I Just Wanna Go Back

Written by : @ditaindaahn

Pict by https://vsco.co/ditaindaahn

EXO, BORONG PENGHARGAAN DI SOOMPI AWARDS 2017

 

Written by hyditaaa

Penghargaan tahunan yakni  Soompi Awards 2017 telah usai digelar. Pada Rabu (1/3) , Soompi yang telah menginjak usia ke 12 tahun telah mengumumkan siapa saja pemenang yang telah dipilih fans melalui web soompi . SOOMPI adalah ajang penghargaan yang benar-benar ditentukan oleh selera fans worldwide melalui voting. Penghargaan kali ini dibagi dua kategori yakni K-Drama dan K-POP.

Berkat dukungan EXO-L di seluruh dunia, EXO telah berhasil memenangkan 6 penghargaan sekaligus dalam acara tersebut, yaitu :

c50n1cuwyaaogpm
SOOMPI AWARDS 2017 #EXO
  • Artist Of The Year
  • Best Male Group
  • Best Collaboration : SUZY X BAEKHYUN (DREAM)
  • Best Drama OST : FOR YOU (CHENxBAEKHYUNxXIUMIN) – (OST. Scarlet Heart Ryeo)
  • Best Idol Actor : BAEKHYUN
  • Best Web Series : BE POSITIVE (D.O)

SELAMAT UNTUK EXO DAN EXO-L!

Don’t repost or edit the contents without permission !!

cr : (hyditaaa.wordpress.com)

[INDO TRANS ] EXO-L JAPAN MAGAZINE VOL.5 – CHANYEOL’S INTERVIEW

Written by hyditaaa

hyditaaaxchanyeol

-Silahkan cerita tentang pemikiran anda terhadap tour konser di ARENA

CY:  Kita menghabiskan banyak waktu untuk berkeliling di banyak tempat, saya senang bahwa kita dapat bertemu banyak fans, “Tentu saja, kita tour mengelilingi japan” . Bahwa saya merasakan rasa realistis yang kuat (hyditaaa.wordpress.com)

-Ini telah menjadi tour yang ke-3 dan apa yang paling kamu perhatikan kali ini?

CY : Karena saya ingin terus berbicara (sepanjang ment dll) dengan bahasa Jepang, jadi saya belajar bhs.jepang dengan keras setiap hari. Meskipun saya masih kurang, saya sebenarnya dapat sedikit berbicara (jepang) di belakang panggung tetapi ketika saya naik panggung, saya tiba-tiba tidak dapat berpikir (bagaimana bicara bhs. jepang) . Tetapi saya berharap untuk berbicara lebih sering di tour kita selanjutnya. (hyditaaa.wordpress.com)

-Apa hal paling bahagia yang kamu rasakan tentang tour ini?

CY : Semua! Karena saya selalu ingin untuk pergi ke Hokkaido, akhirnya itu dapat terpuaskan/terwujud . Saya pergi ke musium dengan Suho-hyung, D.O , Sehun, mengelilingi sekitar Sapporo. Kita menghabiskan waktu seperti perjalanan libur sekolah. Meskipun, saya sungguh ingin pergi ber-ski (hyditaaa.wordpress.com)

-Bagaimana kamu menghabiskan waktu di ruang tunggu ?

CY : Hampir sepanjang waktu, saya menyusun/menciptakan musik dengan komputer ku. Kemudian saya belajar bahasa jepang. Meskipun, staff jepang berbicara dengan ku dengan bhs.Korea , saya akan membalasnya dengan bahasa jepang. (hyditaaa.wordpress.com)

-Apa yang harus kamu lakukan sebelum tampil (di panggung )  ?

CY : Harus menjamin untuk menunjukan ke semua orang penampilan terbaik dan juga untuk mendapatkan reaksi lebih/hype fans, memberikan members sebuah pertolongan/uluran tangan” saya berdoa tentang itu setiap waktu. (hyditaaa.wordpress.com)

-Bagaimana kamu mendapat kembali stamina mu/ kekuatan fisik setelah konser?

CY : Semua orang mendapatkan makan diluar bersama  . Bermain games demi mencapai hotel, karena saya akan fokus menyusun musik dengan komputerku. Saya mengambil sebagain waktu untuk menghirup udara segar ke luar juga. Saya sangat suka atmosfer Jepang di sore dan malam hari. (hyditaaa.wordpress.com)

 

JPN-CHI         : CHANBAR

CHI                 : @delightcy_

INDO Trans    : @ditaindaahn

(Uploaded by (hyditaaa.wordpress.com) )

Don’t repost or edit the contents without permission !!

cr : (hyditaaa.wordpress.com)

Makna dari Teori Pertumbuhan dan Perkembangan Menurut Roussseau

           Semua anak yang baru lahir diciptakan dengan pembawaan yang baik, tidak ada satu anakpun yang buruk sikap dan budi pekertinya saat baru dilahirkan. Namun pembawaan seorang anak yang baik sejak dilahirkan tersebut akan menjadi buruk atau rusak karena sistem pendidikan yang diberikan kepada anak tersebut, sehingga anak memiliki pembawaan yang buruk. Dalam pendapatnya, kita harus membiarkan anak berkembang dengan sendirinya.(hyditaaa.wordpress.com) Dalam arti, dalam pemahaman pendidikan kita hanya boleh memberi pengarahan dan motivasi sehingga anak berkembang secara natural tidak ada unsur pemaksaan yang menjadikan anak tertekan sehingga memberi efek beban yang memungkinkan terjadinya halk buruk yang diperbuat oleh anak yang merugikan diri sendiri  maupun orang lain. Kemudian untuk pemaparan seorang anak yang baik sejak dilahirkan tersebut akan rusak oleh tangan manusia yaitu anak akan menjadi buruk perkembangannya karena salah pembimbingan dan pengarahan yang mengakibatkan anak berkembang tidak natural tetapi dengan unsur paksaan pendidikan yang menjadikan anak tidak berkembang sesuai kemampuan dan bidang serta potensi yang dimiliki anak. Dalam teori tersebut J.J Rouseau ingin menjauhkan anak dari segala keburukan sifat di masyarakat sekitar yang serba dibuat-buat sehingga membiarkan untuk anak kembali ke sifat alaminya dalm arti sifat yang menjadi pembawaan dari lahir tanpa pengaruh dari lingkungan dan kembali seperti sifat alaminya yang telah diciptakan oleh sang pencipta sejak mereka dilahirkan.

Don’t repost or edit the contents without permission !!

cr : (hyditaaa.wordpress.com)

TRIP TO CANDI BOKO (TOTAL BUDGET+TEMEN BARU + KAMU) part 2

#HYTRAVELLER – 01

Written by hyditaaa

prameks

( pics is not mine! credit pictures is to owner)

Prameks , kereta dengan jurusan solo-jogja maupun sebaliknya adalah kereta yang tak kenal lelah untuk mengangkut penumpangnya. Meskipun, 2 jam sekali kereta nya selalu ada namun yang namanya tiket-prameks bakalan (selalu) ludes dibeli oleh setiap para penggunanya. Dan inilah untuk kedua kalinya ketika aku berlibur ke Jogja, aku kehabisan tiket prameks.

(Baca dulu , view candi boko part 1)

Dengan rasa hampir tak percaya, kami mencoba menerima kenyataan bahwa kami tak dapat tiket pulang. Kami datang ke stasiun sekitar sebelum Isya, dan tiket prameks jam 20.31 telah sold out. Akhirnya kami duduk dg rasa lelah dan pasrah di area stasiun, memikirkan apa-yang-harus-dilakukan-sekarang karena saat itu kami punya 3 pilihan…

  1. Tidur Syantik di Stasiun Maguwo
  2. Pergi ke st. Lempunyangan, naik kereta Malioboro Express seharga 40rb

           Atau

“eh… coba yang punya temen di Jogja di hubungi”

  1. Mencari Penginapan.

“coba hubungin temen-mu hes”

“dia lagi ada acara sampe malem, tak coba line”

Beberapa menit…….

“eh dibales…. katanya oke”

“Boleh berenam?”

“yaa…”

“ALHAMDULILAHHHHH”

Sebenarnya kami pun di stasiun jg bercanda tak terlalu dipikirkan secara serius kalaupun nginep stasiun ya nginep toh kita barengan rame-rame inilah sensasinya travelling (dadakan) tapi setelah mendapat kabar bahwa ada tempat untuk menginap apalagi gratis, kenapa harus ditolak?  dan kami langsung menuju halte bus trans-jogja (3B), untuk menuju kos teman-nya temanku di kawasan sekitar ugm.

Di tengah perjalanan kami digoda dengan berbagai tempat makan yang enak di kota Jogja, sambil berjalan kami menikmati malam nya Jogja dengan rasa lapar, sayangnya kita belum bisa mampir Gelato ya gaes… rencanakan ya buat next trip! HAHAHA

( pics is not mine! credit pictures is to owner)

Jadi kita kali ini berkesempatan untuk menginap dikos temannya teman-ku yang kabarnya juga baru pindahan, namanya adalah Desi (Kehutanan UGM, 2015).

“Jo aku udah di depan…” telepon temanku

Rasa akward pun sempat terjadi, tapi dia sangat welcome kepada kami.

Ada yang mau ke toilet, meluruskan kaki, nge-cash, wifi-an (senengnya pake banget) dan pilih-pilih foto itulah yang kami lakukan ketika sampai di kos. Hingga aktivitas kami terhenti karena laper-belum-makan-soalnya-gak-jadi-mampir-burjo. Tukang bakso lewat tapi akhirnya kami memilih untuk

“GO-FOOD aja lah”

Pilih-pilih menu yang bisa dibilang murah-tapi-enak-yang masih open until 11pm , akhirnya kami putuskan untuk makan malam dg  membeli Nasi Goreng+Es Teh+Ongkir via go-food. (Porsinya banyak bgt , kenyang)

Sempet gak bisa tidur, tapi akhirnya kami tidur dg 1 kamar untuk 7 orang……

Jumat, 17 Februari 2016

Salam pagi dari Jogja……..

Dengan menginap tanpa rencana dan persiapan apapun, pastinya kamu tahu kan gimana kondisi kami ini.

“Parfum… WAJIB!”

Tak enak karena menyusahkan Desi, kami pun berpamitan untuk segera pulang . Salah satu temanku memutuskan untuk tinggal karena dia ada rencana main dg doi-nya. (Thank you so much buat desi, dari lubuk hati plg dalam aku minta maaf ya aku suka ngeluh kegerahan soalnya bajuku dari bahan panas dan aku biasa kipas anginan kalo tidur huhuhuhu)

Sebelum pulang, mampir burjo depan gang buat sarapan…..

Ingin pulang dg cara berbeda, kami memilih untuk berjalan kaki ke halte trans-jogja depan kopma ugm. Mau mampir Ugm (biar siapa tahu ketemu jodoh) tapi ya kita belum……. ahsudahlah. Yaudah langsung ke tujuan aja. Naik trans jogja 3A dan transit 3B ke stasiun Tugu.

Berbeda cara pulang, berbeda pula dg peruntungan tiket….. kita dapat tiket pramkes dan gak perlu nunggu lama, PAS mau tiba keretanya. (mau nya sih ada petugas pembolong karcis prameks yang sama ketika kami berangkat tapi ternyata tidak HAHAHAHA)

Tiba di Solo sekitar jam 11.05 dan langsung pulang dg Taxi (25.000)

Sungguh………….. aku seneng bisa liburan bareng kalian, mungkin liburan kali ini belum bisa full team yg sesuai rencana, perlu biaya lebih, tapi toh semuanya terbayarkan dengan pengalaman, kebersamaan, dan foto epic tentunya. Jangan kapok ya buat liburan bareng! Selamat Masuk Kuliah teman-temanku♥♥ !!

 

*Total Budget-KU Trip to Candi BOKO (2 hari 1 malam)

Kamis, 16-02-2017

Sarapan                                               8000

Taksi                                                    5000

Prameks                                               8000

GO-CAR                                            10000

Tiket masuk                                     25000

Makan siang                                     15.000

GO-CAR                                              7000

Trans jogja                                           8000

Makan malam                                   14000

Jumat, 17-02-2017

Sarapan                                               5000

Trans-Jogja                                          3500

Prameks                                               8000

Taksi                                                    5000

Total                                                     117.000

 

 Sebenernya untuk budget ini, relatif sih … bisa lebih murah lagi jika kamu cari harga lain untuk makanannya atau malah bisa tambah jika masih ingin berkeliling jogja. HAHAHA

 

*Kolom-kolom Salam !

To: Inces dan Aang

By: Kami

Msg: Lain kali ikut ya, full team ya ><

———————–

To: Mz petugas tiket prameks 10.40

By: Kami

Msg: See You!

———————–

To:Mz petugas 10.40 seragam putih, R.

By:Baju hitam-putih jilbab abu-abu

Msg: Ketemu lagi yuk….

———————–

To:Mz baju Hitam (19-21th) prameks 10.40

By: Aku

Msg: See you…

 

*Thanks To!

Bapak Go-Car, malem-malem yang masih bisa jemput di Candi Boko

Bapak Go-Food, penghilang lapar-pengantar makanan

Desi, anak kuliahan  jogja penyelamat para traveller (yang kurang bermodal ini)

Macaroon, atas waktunya untuk berlibur-yang-tidak-wacana. Yipiy!

Kamu, mau baca cerita ini jgn lupa baca part 1 ya dan sempetin like/comment!^^

 

Tunggu cerita #HYTRAVELLER with HYDITAAA next episode ya…..

 

ANNYEONG!!!!!! 안녕 !!! ^^

TRIP TO CANDI RATU BOKO (DUKA CITA + BUDGET TRIP) part 1

Written by hyditaaa

#HYTRAVELLER – 01

Halooo… kali ini aku mau berbagi cerita tentang liburan  ku bersama 5 sahabatku.

Di mana?

JOGJAKARTA

CANDI RATU BOKO …

Kamis, 16 Februari 2017

Diawali dengan rencana “holiday together”  yang telah kami susun jauh-jauh hari dg berbagai macam ekspektasi tempat untuk dikunjungi mulai dari Dieng , Sikunir, Semarang dll dan akhirnya pilihan kami jatuh pada tempat dimana kami bisa berwisata dan  belajar sejarah yang tentunya akses nya mudah dijangkau dan dekat jangkauan dari SOLO  yakni ….

CANDI RATU BOKO

Alamat : Jalan Solo Kilometer 17 , Desa Bokoharjo, Kec.Prambanan, Kab.Sleman, DIY.

Hasil rembug adalah untuk berangkat jam 8 pagi. Tapi yang nama nya ….. Liburan-Hampir-Wacana akhirnya kami berangkat sekitar jam 9an setelah sarapan di Olive. Naik Kosti-Taksi (30.000) untuk menuju St. Balapan Solo dan naik kereta prameks (8000) jadwal pemberangkatan 10.40WIB . Hampir 1,5jam an kami menunggu di stasiun namun hal itu bisa terlewati karena kami saling bercerita maupun bercanda.

Keretapun tiba…

Inginnya kami untuk dapat tempat duduk, aksi berjalan cepat pun dilakukan.. melewati gerbong demi gerbong dari depan hingga belakang, tak ada tempat yang kosong jika untuk kami berenam. Karena tak mau berpisah, kami memutuskan untuk berdiri di gerbong kereta ke2 dari belakang. Hingga pintu tertutup yang menunjukan kereta jalan dan petugas karcis datang, kami masih melewati menit demi menit dengan canda gurau, namun berubah menjadi hal-yang-tak-diduga untuk kita karena salah seorang temanku HP nya hilang. Dia berkata ia kehilangan HP nya di kereta , dan hal ini disadari ketika telah cukup jauh perjalanan dari St.Balapan. Ditelepon, panggilan terus dialihkan-disms pun tak ada laporan terkirim. Akhirnya temanku melapor pada Petugas, dan menceritakan bagaimana kronoligisnya. Petugas pun datang, dan mencoba aplikasi Find My Phone yang disarankan , namun lokasi dari HP temanku tak terdeteksi pasalnya hp nya sudah dimatikan oleh sang pencuri. Temanku nampak sudah pasrah, petugas keamanan pun juga sudah bilang bahwa tiap gerbong kereta dan di stasiun balapan pun juga sudah ditelusuri namun juga tak ada, kami berpikir pencarian pun juga sudah telat karena kehilangan ini terlambat untuk disadari.

Tak berhenti berfikir , aku mencoba browsing cara lain untuk mendapatkan cara agar lokasi dari HP temanku bisa terdeteksi, akhirnya paling tidak kami bisa mengunci Hpnya shg pencuri nya tidak bisa mengaktifkan HP nya. (Untuk Caranya bisa klik alamat ini www.jalantikus.com/tips/cara-melacak-hp-android-yang-hilang/ ). Hal tersebut benar, ketika sang pencuri membalas sms dg nomor tmnku yang alih-alih berkata bahwa ia telah ada di jkt dan akan mengembalikan Hpnya asalkan kami mau memberi tahu berapa PIN untuk membuka Hpnya. (Plis deh pak/mas/mbak/siapapun-kamu, dikira nya kami bodoh apa, kami beritahu pinnya ya HP nya bakal tetep kamu jual lah. Pft)

Meskipun mimpi buruk telah terjadi pada nya, tak menyurutkan langkah temanku untuk tetap berlibur bersama kami , dia tetap tersenyum dan bahkan masih bisa untuk menghibur kami dg candaan nya yang khas atau tidak terduga. (Pastinya kamu menyembunyikan sedihmu, untuk kami ya lup karena inilah liburan yang telah kita rencanakan lama dan akhirnya bisa terealisasikan meskipun tidak ditempat rencana pertama & full members, insyaalah Allah akan menggantikannya dg yang lebih baik, melalui rezeki bahkan yg engkau tak bisa menduga.. Allah sayang pada mu lup, ia punya rencana lain untuk mu. Semangat sobatku, sahabatmu selalu ada waktu dan tempat untuk-mu 🙂 )

Hampir satu jam  lebih  kami di kereta..

Kami turun di Stasiun MAGUWO, keluar stasiun dan memesan GO-CAR (60.000) agar kami dapat langsung sampai ke lokasi Candi. Beberapa puluh menit, mobil pesanan pun tiba dg menambah biaya kami bisa naik go-car yang seharusnya hanya bisa diisi oleh 5 orang saja karena kami berenam.

Tiba di lokasi..

kami memutuskan sholat Dhuhur terlebih dulu

Untuk masuk ke dalam area Candi Ratu Bokoh , diperlukan tiket masuk dg biaya (rp.25.000) saja.

Berikut inilah foto sekitar sebelum memasukki area Candi

hyditaaa4hyditaaa5

Hampir 3 jam kami habiskan waktu untuk berkeliling dan wajibnya untuk BERFOTO di sana. HAHAHAHAHAHAHAHAHA

Berikut inilah foto sekitar area Candi

 

Hingga rasa lapar, menghantui dan kami menyempatkan untuk makan sore(?) di dalam kawasan candi. Kami memesan SOTO dan Es Teh. Puas dengan makan dan tak lupa sholat Ashar, kami lanjut untuk naik kembali ke area candi karena saat inilah yang paling ditunggu oleh para wisatawan yakni menikmati SUNSET. Bisa dibilang pengunjung saat sore lebih ramai, dari sebelumnya yakni pada siang hari.

PUAS dengan berfoto dan menikmati SUNSET, saat nya kami kembali….

Setelah sholat Maghrib, memesan GO-Car lagi (40.000)  untuk menuju St.Maguwo untuk kembali ke SOLO dg rencana menggunakan prameks jam 20.31, yakni prameks terakhir hari ini untuk jurusan jogja-solo.

 “Mbak.. tiket prameks ke solo “

“Maaf , tiket prameks ke SOLO nya HABIS”

“Prameks ada lagi besok jam 05.47”

“HAH………”

Kenapa? Ini bukan hari libur atau weekend? Ini masih jam segini lho…. KENAPA?

Haruskah,Kita  Tidur di Stasiun ?

Bersambung …………….

(next, jgn lupa baca PART 2 karena bakalan ada total budget + kolom salam-salam, siapa tau ada kamu. !!! )

Create a free website or blog at WordPress.com.

Up ↑